Friday, April 25, 2014
Home
8 Makanan untuk Otot Anda PDF Print E-mail
Written by Mr.Bugar   
Saturday, 08 November 2008 04:53

Makanan Untuk Otot AndaAda banyak tersedia makanan, tetapi hanya sebagian yang berguna untuk otot anda. Tentunya bukan berarti yang lain tidak berguna, tetapi gunanya adalah untuk bagian lain dari tubuh. Dengan 8 makanan ini anda dapat membangun otot anda dan lebih percaya diri dengan tubuh anda.

Putih Telur
Ini adalah protein yang sempurna untuk membangun otot anda. Putih telur mempunyai BV (biologic value) yang paling tinggi serta kandungan yang paling tinggi.
Tauge
Makanan kecil ringkih ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa pada tubuh kita. Kandungan vitamin E yang tinggi pada makanan ini berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang terjadi setelah kita melakukan latihan beban yang berat. Semakin sedikit otot yang terkena radikal bebas, semakin cepat pemulihan otot anda dan pertumbuhannya.
Ikan Laut
Ini adalah makanan favorit kita yang ternyata juga sangat berguna bagi tubuh kita. Kandungan asam omega 3nya dapat mencegah penguraian otot setelah kita berlatih berat. Dengan demikian otot kita tidak berkurang dan bisa langsung bertambah otot baru sehingga anda terlihat lebih besar.
Yogurt
Kandungan CLA pada yogurt sangat membantu anda untuk menjaga tubuh anda dari lemak. Zat ini dapat membantu pengurangan lemak pada tubuh anda. Selain itu kandungan karbohidrat yang tinggi dan bersih dapat membantu tubuh anda yang sangat membutuhkan karbohidrat selesai berlatih berat.
Daging Sapi
Lebih dari sumber protein, daging sapi juga banyak mengandung zat besi dan seng. Selain itu makanan ini juga mengandung kreatin, bahan yang dapat memompa otot anda untuk bisa bekerja lebih keras dan tumbuh lebih cepat. Selain itu, sebagai alternatif, anda juga bisa menikmati daging ayam yang memiliki jumlah protein yang sama, tapi tanpa kreatin.
Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh berfungsi sebagai anti katabolik sehingga dapat mencegah kerusakan otot dan memperkuatnya.
Air
Tubuh, dan juga otot, terdiri dari 80% air. Karena itu air berperan sangat penting pada pertumbuhan otot anda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa otot yang mengandung cukup air lebih mudah membuat sintesa protein dibandingkan yang kekurangan air.
Kopi/Coklat
Wow, yang ini anda mungkin kaget. Tetapi kopi memang memiliki kandungan yang sudah terkenal, yaitu kafein yang dapat memacu kerja jantung anda sehingga otot anda dapat bekerja lebih kuat untuk mengangkat beban serta membantu pembakaran lemak sehingga dapat merampingkan tubuh anda. Tetapi jika anda memiliki problem kesehatan yang berkaitan dengan kafein maka sebaiknya anda hindari kopi atau kafein dalam bentuk lainnya. Dan juga sebaiknya kopi (bukan kafein) anda batasi konsumsinya karena juga memiliki pengaruh pada hormon kortisol. Untuk konsumsi kafein bisa didapatkan dari suplemen ataupun sumber alami seperti teh dan coklat.

Last Updated on Thursday, 11 December 2008 08:54
 

Comments  

 
0 #26 empur alam 2014-03-11 02:23
:sad: katanya mengkonsumsi telur putih isa menyebabkan slaput di mata, gimana om ?
Quote
 
 
0 #25 royy 2014-02-04 03:51
:D mr bugar#Kalo bukan telor ayam kampung gimana om?? Soal'a di saya gak ada ayam kampung?
Quote
 
 
0 #24 gon9on 2014-01-14 10:00
gw udah daftar nih, tpi ng ada masuk tuh email konfirmasi untuk login. gmnana mau login -___-. mohon bantuannya mr. bugaar
Quote
 
 
-2 #23 DAVEGIANT 2013-06-17 05:22
:-) mau tanya pak kalo BCAA tuh fungsinya buat apa yah?adakah makanan alami yg bs mendapatkan BCAA???makasiiii
Quote
 
 
0 #22 Deny putra 2013-04-21 13:44
Mr bugar mau tanya doong ?
BB 55 . TB 172. .
Jika tinggi saya 172 , berat ideal brp yah ? Dan untuk menempuh berat Ideal dgn cepat saya harus gmana , ?
Saya mencoba makan dgn yg bnyk tp tetep ajah ga gemuk"
Solusinua bagaimanan ? :(
Quote
 
 
-2 #21 syahrazad 2013-02-22 07:15
bang , telur ayam kampung tuh yg suka di jual d warung bkn?
soalnya setau saya telur ayam kampung tuh kcil. mohon pencerahannya
Quote
 
 
-1 #20 Mr.Bugar 2012-09-21 06:18
@kiki: susu cukup ok karena mengandung protein yg cukup walaupun lemak juga cukup banyak. Kuning telur sebaiknya tidak terlalu banyak karena tinggi kolestrol. Anda bs gunakan putih telurnya.
Salbug!!
Quote
 
 
0 #19 kiki welki 2012-09-19 14:50
saya sudah berlatih GYm dan ternyata sangat bermanfaat buat badan saya. tetapi saya sering meminum susu plus kuning terlur ayam kampung. apakah akan ber efek samping? tolong pencerahannya......
Quote
 
 
-2 #18 sarbian syah 2012-08-31 21:57
bg mknan apa aja untuk pertumbuhan otot bagian paha?
Quote
 
 
-5 #17 Mr.Bugar 2012-06-09 00:17
@ari: direbus aja yaa
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Banner
Banner