Saturday, April 19, 2014
Home
Mana Yang Sesuai Untuk Gemuk dan Untuk Kurus PDF Print E-mail
Written by Mr.Bugar   
Sunday, 31 May 2009 00:21

Suplemen yang sesuaiKadang kita bingung ketika melihat banyaknya suplemen yang ditawarkan. Semua kelihatan seperti susu, lalu ada juga yang berupa tablet dan ada juga yang bubuk tapi bukan susu. Pemilihan suplemen yang tepat adalah kunci dari pembentukan tubuh anda. Bukanlah hal yang sulit sebenarnya setelah anda memahami pembagian disini.

 

 

 

 

Suplemen yang sesuai

Bagi anda yang gemuk dan ingin menguruskan badan

Suplemen yang sesuai

Bagi anda yang ingin mengeringkan otot

Suplemen yang sesuai

Bagi anda yang kurus dan ingin membesarkan badan

Whey Protein Concentrate
Jenis ini merupakan yang cocok diminum oleh mereka yang gemuk. Tinggi protein dan rendah lemak. Minum saat sebelum latihan untuk persediaan protein bagi otot anda. Selain itu bisa digunakan untuk pengganti sebagian dari kebutuhan nutrisi harian anda. (Ingat, sebagian saja).
Whey Protein Isolate
Jenis ini adalah yang cocok untuk mereka yang sudah memiliki ukuran tubuh yang pas, tapi ingin agar definisi otot lebih terlihat. Sama seperti saudaranya yang concentrate, jenis isolate ini juga diminum sebelum latihan untuk persediaan bagi otot anda. Selain itu tambahan setelah latihan juga bagus setelah anda berlatih berat.
Mass Gainer
Ketika seseorang yang kurus membutuhkan protein, dia juga membutuhkan karbohidrat untuk tameng agar proteinnya bisa tetap difokuskan pada pembentukan otot. Sedangkan karbohidratnya akan digunakan untuk energi. Mass gainer ini adalah jenis yang mengandung keduanya, karbohidrat dan protein sehingga cocok diminum sebelum latihan.
Pembakar Lemak
Ketika pembakar lemak ini dikonsumsi, maka ada dua keuntungan yang diperoleh, yaitu mengurangi lemak dan menambah persediaan tenaga yang jika tidak digunakan akan menjadi energi panas. Karena itu sangat bagus pembakar lemak ini dikonsumsi beberapa saat sebelum latihan sehingga saat latihan bisa memperoleh lebih banyak energi dan bisa melakukan lebih banyak latihan.
Selain itu umumnya pembakar lemak juga dilengkapi dengan pengurang nafsu makan yang berasal dari biji guarana dan green tea.
Satu yang perlu diingat, sebaiknya tidak mengonsumsinya saat sebelum tidur karena energi yang diolah mungkin bisa membuat anda merasa berenergi terus dan sulit tidur.
L-Carnitine
Jenis thermonic non kafein ini mempunyai kemampuan membakar lemak juga. Tetapi tidak dilengkapi dengan pengurang nafsu makan karena memang digunakan untuk mereka yang ingin mengeringkan otot tapi dengan tetap menjaga ukuran otot tetap besar. Anda bisa memperoleh perut six pack yang kering dengan konsumsi L-Carnitine dalam jumlah yang mencukupi. Kandungan L-Carnitine yang terlalu kecil tidak akan berpengaruh.
Kreatin
Suplemen terbaik untuk meningkatkan kemampuan dan perkembangan otot. Kreatin mengolah energi ATP pada tubuh sehingga dapat digunakan kembali setelah dipakai. Dengan demikian energi menjadi berlipat tanpa membebani organ. Sedangkan kemampuan untuk perkembangan otot terjadi dengan kemampuan kreatin menarik nutrisi dan air ke dalam sel otot. Dengan demikian volume sel otot cepat menjadi besar dan mencapai kondisi anabolik (kondisi yang memungkinkan otot untuk bisa berkembang).

 

Last Updated on Friday, 19 March 2010 14:07
 

Comments  

 
0 #1 Wan Agung 2013-01-04 06:54
mau tanya, tinggi sya 180 cm, dlu brat saya 98. saya pakai ultra ripped smpai skr bb sya 74.. sdh normal alias tdk overweight lg, tpi bdan msh bsah dan bergelambir.. sya mau bwt bdan sya lbh kring, tapi ttp berotot.. otot sih g ush trlalu bsar".. nahh.. yang ccok sya pke ultra ripped trus, ato gnt L karnitin?? trims!! salbug!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Banner
Banner